Kamis, 30 Januari 2020

Cara Melihat Hasil Google Form dan Mencetaknya



Langkah 1
Langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah masuk ke akun kamu di situs Google Form. Setelah itu pilih formulir mana yang ingin kamu lihat hasilnya.


Langkah 2
Kini kamu ada di halaman formulir online Google Form. Selanjutnya tap opsi Tanggapan yang ada di bagian atas. Di situlah semua tanggapan tersimpan.



Langkah 3
Sekarang kamu sudah masuk ke halaman tanggapan. Ada 2 opsi, Ringkasan dan Individual. Pada Ringkasan kamu bisa melihat rangkuman hasil atau semua data yang masuk. Sedangkan pada Individual kamu bisa melihat satu per satu formulir yang di isi oleh responden.


Langkah 4
Untuk memudahkan kita membaca data, Google Form juga menyediakan fitur Spreadsheet. Jadi kamu bisa melihat hasil Google Form dalam format tabel Sheet. Caranya dengan tap ikon Spreadsheet yang ada di bagian kanan atas formulir.


Langkah 5
Setelah itu akan muncul pop-up dialog, pilih opsi Buat spreadsheet baru. Selanjutnya langsung saja tap Buat untuk langsung masuk ke file Spreadsheet kita.
  

Seperti inilah hasil Google Form kita dalam bentuk Spreadsheet. Dengan format tabel kita bisa dengan mudah membaca data yang sudah masuk.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Design by Wordpress Theme | Bloggerized by Free Blogger Templates | JCPenney Coupons